Sandiaga Akan Adakan Pemadam Kebakaran Roda Tiga

Calon wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Calon wakil Gubernur Sandiaga Uno menyoroti masih cukup tingginya angka kebakaran di DKI Jakarta. Karena itu, Sandiaga meminta relawannya yang juga menjadi penggagas komunitas Unit Reaksi Cepat (URC) untuk peduli dengan tingkat kebakaran di Jakarta.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper
Salah satu anggota tim relawan Anies Sandi yang juga penggagas komunitas URC, Heri Cahya menyampaikan pada Sandiaga, salah satu faktor tingginya angka kebakaran di Jakarta karena cukup sulitnya armada truk pemadam menjangkau lokas-lokasi yang padat penduduk. Sehingga api sulit terlokalisir.
 
Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
"Salah satu solusinya adalah menghadirkan Damkar roda tiga yang sudah diusulkan oleh tim. Ada dua kegunaan, pertama menjangkau lebih cepat dan bisa juga masuk daerah padat," ujar Sandiaga di Posko Melawai, Jakarta Selatan, Selasa 4 April 2017. 
 
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
Menurutnya, hal ini dirasa perlu mengingat tingkat kebakaran di Jakarta masih cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir. Sampai hari ini tercatat ada 187 kejadian kebakaran selama 2017.
 
“Belum ada penurunan yang signifikan" ujarnya 
 
Sandiaga juga mendorong perlunya peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran. Ia juga mengaku mendapat beberapa keluhan dan laporan dari petugas pemadam kebakaran yang pernah ia temui terkait masih kurangnya peralatan dan sumber daya manusia.
 
"Perlu digiatkan kembali sosialisasi bahaya kebakaran secara menyeluruh. Dari yang pernah saya temui, mereka menyatakan bahwa mereka butuh tambahan equipment dan fasilitas serta SDM," katanya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya