TUTUP
TUTUP
METRO

Satu Keluarga di Jagakarsa Tertimbun Longsor, Satu Tewas

Empat korban lainnya mengalami luka-luka.
Satu Keluarga di Jagakarsa Tertimbun Longsor, Satu Tewas
Longsor di Jagakarsa memakan korban jiwa (Twitter BPBD)

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Jakarta menyebabkan satu rumah di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan tertimbun longsor pada Senin 3 April 2017. Akibatnya satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta,  sebuah rumah milik keluarga Apo yang beralamat di Jalan Pemuda RT08 RW09 tertimbun longsor pada pukul 17.30 WIB.

Akibat longsor ini, Ilman (anak kedua berusia 14 tahun) meninggal dunia. Sedangkan empat anggota keluarga lainnya yang terdiri dari Eni (Ibu/34), Rani (5), Sintia (4) dan Budi (bapak/44 tahun) mengalami luka-luka. Saat ini, keempat korban luka-luka tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Zahirah.

Ilman sendiri akan dikuburkan besok, Selasa 4 April 2017. "Jenazah besok akan dimakamkan di rumah uwaknya di Cilodong," kata Sekcam Jagkarsa, Mundari saat dikonfirmasi, Senin 3 April 2017.

Dari gambar yang diunggah akun twitter resmi BPBD, terlihat rumah telah rata dengan tanah. Dugaan kuat jika longsor terjadi karena pondasi rumah tidak kuat menahan rumah tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP