Lift di Gedung NCS Mati, 4 Karyawan Terkurung Hampir Sejam

Ilustrasi Lift
Sumber :
  • Japan Daily Press

VIVA.co.id – Empat orang terjebak di dalam lift di Gedung perkantoran NCS, Jalan Brigjen Katamso, nomor 7 Jakarta Barat, Senin 3 April 2017 siang. Lift yang mereka naiki itu tiba-tiba saja mati ketika hendak menuju ke lantai tiga gedung berlantai lima itu.

Lift Maut di Ubud Tewaskan 5 Karyawan Resort, Wagub Bali: Sanksi Pasti Ada Jika Terbukti Lalai

Peristiwa itu diketahui terjadi sekira pukul 13.30 WIB siang. Para karyawan yang ada di dalam lift berhasil dievakuasi tak sampai setengah jam lamanya oleh petugas pemadam kebakaran.

"Tidak sampai setengah jam berhasil kita evakuasi. Sekitar 20 menitan," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Abdul Cholik, saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Senin, 3 April 2017.

Tali Lift Tabung Terputus, 5 Karyawan Resort di Ubud Tewas Terjatuh

Cholik menjelaskan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Para karyawan yang sempat terjebak bisa langsung beraktivitas. Hanya saja mereka memang sempat mengalami kepanikan lantaran lift tiba-tiba berhenti dan tak bisa terbuka.

Terkait penyebab macetnya lift, Cholik belum bisa menjelaskannya. Sebab, hingga kini hal tersebut masih dicari tahu pihaknya. "Karyawan pada gemetaran lift tiba-tiba macet," ucapnya. (one)

Pihak Az Zahra Beri Pendidikan Gratis bagi Anak Korban Jatuhnya Lift Sekolah
Lift Ayuterra Resort Ubud yang terputus kabel slingnya

Diduga Lalai, Polisi Ungkap Tali Sling Lift Maut di Ayu Terra Resort Ubud Pernah Diganti Maret 2023

Kapolresta Gianyar AKBP Ketut Widiada menegaskan, insiden jatuhnya lift yang menewaskan 5 orang karyawan Ayuterra Resort, Ubud harus ada yang bertanggungjawab.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2023