Tarif KWK Pengumpan Cuma Rp15 Ribu Sebulan

Angkutan kota KWK yang telah terintegrasi dengan TransJakarta.
Sumber :
  • Dok TransJakarta

VIVA.co.id – Angkutan kota yang tergabung dalam Koperasi Wahana Kalpika (KWK) telah resmi menjadi angkutan pengumpan bagi Bus TransJakarta.

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

Tapi di hari pertama peresmian KWK terintegrasi Bus TransJakarta, angkutan kota berwarna merah itu baru melayani beberapa rute saja.

Menurut Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwono, hari ini, Senin, 3 April 2017, KWK baru melayani dua rute, yakni jurusan Condet - Cillitan, Jakarta Timur dan Bulak Turi - Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dan rencananya dalam waktu dekat, 10 rute lainnya akan segera dioperasikan.

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur

Budi mengatakan, tarif KWK juga sangat murah, setiap penumpang yang menggunakan KWK, hanya harus membayar Rp15.000 setiap bulannya. Layanan tersebut, kata Budi, berlaku pada jam sibuk yakni pada pukul 05.00–09.00 WIB dan 16.00–20.00 WIB.

"Pemilik kartu layanan gratis pelanggan TransJakarta memperlihatkan kartu pada saat naik angkutan lingkungan maka gratis naik angkutan lingkungan, karena itu sudah dipertimbangkan sebagai bentuk layanan jaringan TransJakarta," ujar Budi.

Ada Reuni 212, Rute Bus Transjakarta Harmoni-Pulogadung Dialihkan

Saat ini dari 13.500 angkutan KWK, baru 6 ribu armada yang telah bergabung. Semua armada KWK yang telah bergabung, dapat dikenali dengan adanya stiker tanda integrasi di bagian depan dan belakang KWK.

Bus Transjakarta.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Beberapa rute bus TransJakarta juga dialihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2020