Puluhan Laptop Dicuri, UNBK di Tangerang Berlangsung 3 Sesi

Persiapan Sekolah dan Siswa Jelang UNBK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Sebanyak 380 siswa SMKN 4, Tigaraksa, Tangerang, Banten, melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Senin, 3 April 2017. 

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Namun, hari pertama ujian terpaksa harus dibagi tiga sesi sejak pagi hingga sore hari. Sebab, puluhan laptop yang sudah disiapkan untuk ujian hilang digondol pencuri.

"Dengan hilangnya puluhan laptop terpaksa ujian dibagi tiga sesi dan pihak sekolah juga terpaksa meminjam laptop milik guru dan murid untuk menutupi kekurangan," kata Kepala Sekolah SMKN 4 Tigaraksa, Wachid Rachmad Mursono di Tangerang, Banten.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Agar para siswa tidak telantar dan bisa belajar sebelum UNBK sesi selanjutnya dimulai, pihak sekolah menyediakan ruang tunggu bagi para siswanya.

Sementara itu, meski harus bergantian, para siswa mengaku tidak khawatir dan sudah mempersiapkan diri menghadapi UNBK kali ini. Sebelum pelaksanaan UNBK, para siswa terlebih dahulu melakukan simulasi bersama pihak sekolah sehingga mereka tidak panik saat menjawab soal.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Salah seorang siswa, Puji Astuti mengatakan, untuk pelajaran yang diujikan pertama dalam UNBK adalah pelajaran Bahasa Indonesia. "Saya sudah (mempersiapkan diri) menghadapi UNBK jauh-jauh hari," katanya.

Pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMK digelar mulai hari ini sampai 6 April mendatang. (ase)

Laporan Nurhayati Khavifa (Tangerang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya