Pilkada DKI 2017

Tak Ada Lagi yang Mengadang Djarot di Kembangan Utara

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Kembangan Utara, Senin, 3 April 2017.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Untuk kedua kalinya calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengisi waktu kampanye Pilkada DKI 2017 dengan berkunjung ke wilayah Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dalam kunjungan kali ini, Djarot terlihat sangat bersyukur. Karena, tak ada lagi orang-orang tak bertanggun gjawab yang menghadang dia dan rombongan. Seperti yang terjadi ketika kunjungan pertamanya pada kampanye Pilkada DKI putaran pertama. 

Tak hanya itu, ketika Djarot dan rombongan tiba, tak ada satu pun spanduk bertulisan provokatif yang terpasang di wilayah itu.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Sekarang saya bersyukur dari kejadian itu tidak ada lagi pengadang, spanduk-spanduk provokatif. Maka selalu di mana-mana saya sampaikan mari kita jaga situasi kondusif. Hormati setiap pilihan dari warga negara," kata Djarot, Senin, 3 April 2017.

Meski tak ada lagi pengadangan, tapi kehadiran Djarot dan rombongan ke lokasi mendapat pengawalan lebih ketat dari biasanya. Puluhan polisi bersenjata lengkap turut berjaga di sekitar lokasi. 

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Tentunya kita kan punya SOP. Jadi tidak pernah kita kendor karena memang pengamanan itu harus dilihat dari eskalasi ancaman. Kita juga tidak membeda-bedakan dengan calon mana pun," kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Roycke Harry Langie.

Seperti diketahui, dalam kasus pengadangan yang dialami Djarot, salah satu pelaku bernama Naman Sanip harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia harus berhadapan dengan hukum dan akhirnya dijatuhi hukuman kurungan penjara selama dua bulan dengan masa percobaan empat bulan oleh majelis hakim PN Jakarta Barat.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024