Angkot KWK Kini Antar Penumpang ke Halte Bus TransJakarta

Angkutan kota KWK yang telah terintegrasi dengan TransJakarta.
Sumber :
  • Dok TransJakarta

VIVA.co.id – Akhirnya impian warga Jakarta untuk dapat menikmati kemudahan tranportasi umum terwujud, setelah angkutan kota yang tergabung dalam Koperasi Wahana Kalpika (KWK) resmi terintegrasi dengan Bus TransJakarta.

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

Menurut Pelaksana tugas Gubernur DKI, Sumarsono, angkutan kota yang identik dengan warna merahnya, kini akan mengantar penumpang dari rumah langsung menuju halte-halte Bus TransJakarta.

"Ini kehadiran negara untuk memberikan perlindungan kepada warga Jakarta untuk memperoleh transportasi yang aman dan nyaman," kata Sumarsono di Balai Kota, Senin, 3 April 2017.

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur

Sumarsono mengatakan, saat ini baru 6 ribu unit dan 13.500 unit angkot KWK yang resmi menjadi angkutan umum pengumpan bagi Bus TransJakarta.

Selain KWK, Pemprov DKI berharap angkutan kota lainnya seperti mikrolet, bisa segera bergabung dengan TransJakarta.

Ada Reuni 212, Rute Bus Transjakarta Harmoni-Pulogadung Dialihkan

Rencana untuk menggabungkan transportasi umum di Jakarta memang sudah lama direncanakan Pemprov DKI. Sebelum KWK, Bus Kopaja sudah terlebih dahulu terintegrasi dengan Bus TransJakarta. Pemprov DKI pernah mengajak Metro Mini untuk juga terintegrasi dengan TransJakarta.Tapi hingga saat ini keinginan itu belum terwujud.

Bus Transjakarta.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Beberapa rute bus TransJakarta juga dialihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2020