Sandiaga Uno Rahasiakan Lokasi Rumah Rp350 Juta di Jakarta

Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Sandiaga Uno, calon wakil gubernur DKI Jakarta, mengaku sudah mengidentifikasi lokasi dan lahan untuk rumah seharga Rp350 juta di Jakarta.

Dukung Insentif PPN, Ciputra Jual Rumah Rp133 Juta Secara Virtual

Namun pasangan Anies Baswedan ini memilih merahasiakan dimana lokasinya. Alasannya, untuk mencegah spekulan dan mafia tanah.

"Sudah diidentifikasi, cuma belum bisa kita publikasikan, karena kita tidak ingin ada kegiatan spekulasi yang akhirnya nanti membuat lebih kisruh suasananya," kata Sandiaga usai diskusi yang diselenggarakan Hijabers Community di Jakarta Selatan, Minggu 2 April 2017.

Simak Syarat Dapat Rumah Murah untuk Guru di Jawa Barat

Tidak di gang sempit
Sandiaga juga menampik jika lahan yang tersedia dengan harga Rp350 juta itu ada di lahan-lahan atau gang yang sempit. Ia mengaku hanya khawatir lantaran hal itu bisa menjadi permainan bagi mafia-mafia tanah dan pengusaha-pengusaha besar.

"Ini yang coba kita hindari, karena kita tidak ingin warga langsung berspekulasi, para mafia-mafia tanah, para pengusaha-pengusaha besar mulai mengambil tanah yang dibidik sebagai lokasi yang akan dibangun rumah dengan DP 0 rupiah ini," katanya.

Hari Guru, Emil Beri Kado Rumah Murah Cicilan Rp900 Ribu

Maka dari itu, lanjut Sandiaga, pihaknya baru akan membeberkan lokasi-lokasi tersebut setelah aturannya selesai. Sebab, dengan adanya data-data wilayah mana saja rumah seharga Rp350 juta itu dapat dibangun akan menjadi lahan empuk bagi para mafia tanah.

"Jadi, kita kita akan tunggu sampai saat pembahasan Perda dengan DPRD nanti. setelah itu kita pastikan pembicaraan perda itu disetujui, baru kita rilis lokasi-lokasinya ada di mana aja," ujar Sandiaga. (ren)

Viral Rumah Mpok Siti Dijual Murah Rp1 Juta (TikTok/bro_tempe)

Viral Rumah Mpok Siti Dijual Murah Rp1 Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Video rumah dijual murah Rp1 juta karena tidak nyaman dengan tetangga viral di media sosial. Pemilik rumahnya bernama Mpok Siti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2021