Kantor Pajak Bekasi Terbakar, Sempat Terdengar Ledakan

Mobil pemadam kebakaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Selatan yang terletak di Jalan Sersan Aswan, Bekasi Timur, dilumat si jago merah, Minggu 2 April 2017. Sebelum api meluluh-lantahkan material bangunan, terdengar suara bunyi ledakan di ruangan lantai III.

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

"Saat terjadi ledakan, didengar oleh petugas Satpam yang sedang piket," kata Kepala Bidang Pengawasan dan pengendalian Kebakaran, pada Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Bekasi, Agus Enap.

Agus menambahkan, pemicu kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek di lantai tiga. Namun, meski kebakaran terjadi, tetapi sejumlah dokumen penting berhasil diselamatkan. "Dokumen kantor berhasil diselamatkan," katanya.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Agus mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya menerjunkan sekira empat mobil pemadam dengan 20 kekuatan personel. Hasilnya, beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan. "Api dengan cepat dipadamkan oleh petugas di lapangan," katanya.

Agus mengaku, sesuai dengan pernyataan yang diakui pihak kantor pajak, kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp750 juta. Besarnya kerugian karena kaca dan plafon gedung yang pecah. "Memang sengaja dipecahkan agar api tidak menjalar ke ruangan lainnya," katanya. (ren)

22 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran K-Link Tower, Begini Kondisi Terkininya
Dinas Pemadam Kebakaran memadamkan api kebakaran Gedung K-Link Tower

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Sumber api kebakaran di Menara K-Link diketahui dari lantai 7. Sedangkan resepsi pernikahan digelar di lantai 5 gedung tersebut. Tamu dan pengantin sempat dievakuasi dulu

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023