Uniknya Karikatur Anies-Sandi dari Puluhan Koin Rp200

Karikatur dari koin yang diterima Anies Baswedan.
Sumber :
  • Media Center Anies-Sandi.

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hari ini mengunjungi Kampung Tanah 80, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu 2 April 2017. Dalam kunjungannya itu, dia diberi cindera mata eksentrik, berupa karikatur dari puluhan koin bergambar Anies-Sandi.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Menurut Ketua DPC PPP Jakarta Timur, Belly Bilalusalam, karya karikatur itu adalah hasil ketrampilan dari Karang Taruna Kampung Tanah. "Dengan kerajinan koin ini menunjukkan betapa antusiasnya mereka dengan program OK OCE, karena mereka berharap pemerintah mengembangkan usaha kerajinan koin ini," ujar Belly.

Anggota DPRD dari Fraksi PPP itu juga menjelaskan makna di balik pemilihan koin yang terdiri dari 190 koin dalam pecahan Rp200 itu. "Bagi kami Anies-Sandi merupakan sosok dwi tunggal yang mempersatukan dan itu menjelaskan kami memilih Rp200 karena di belakangnya ada lambang Garuda, yang merupakan simbol kebhinekaan, simbol pemersatu," kata Belly.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Anies langsung menerima cindera mata hasil kerajinan para pemuda Karang Taruna itu. Dia sangat mengapresiasi kerajinan tersebut dan menilai para anak muda Kampung Tanah sangat kreatif.

"Sisi kreatif para pemuda Jakarta inilah yang membuat kami semakin yakin bahwa program kewirausahaan OK OCE sangat cocok dengan mereka," ucap Anies.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

Usai menerima cindera mata Anies melanjutkan jalan santai dan menikamati car free day bersama warga. (mus)
 

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023