Sejumlah Wilayah di Jakarta Timur Masih Banjir

Banjir di Cipinang Melayu, Senin, 20 Februari 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Sejumlah wilayah di Jakarta Timur, tepatnya kawasan Cipinang Melayu, masih tergenang banjir. Meski demikian, banjir di sebagian wilayah tersebut sudah surut, di mana banyak warga yang sudah melakukan aksi bersih-bersih kediamannya.

Diguyur Hujan, Kampung Melayu Sempat Banjir 1,5 Meter

Menurut Ketua Koordinator Warga Cipinang-Melayu, Jakarta Timur, Subagyo, banjir masih menggenangi di RT2, RT4, dan RT5 dengan ketinggian bervariasi. Sementara wilayah lainnya sudah surut.

"Banjir mulai surut, ketinggian 15 sampai 50 sentimeter. Tadi malam ketinggian satu meter. Air mulai naik jam 20.00 WIB, puncak-puncaknya jam 01.00 WIB, dinihari pagi tadi," kata Subagyo kepada tvOne, Minggu 2 April 2017.

Banjir Jakarta Mulai Surut, Ketinggian Air Masih Sekitar 30 Sentimeter

Dia mengatakan, banyak warga yang masih memilih tinggal di pengungsian. Kebanyakan dari mereka adalah yang memiliki anak-anak berusia balita. Sementara lainnya sudah mulai membersihkan rumahnya masing-masing. "Pengungsi semalam, 100 kepala keluarga, mereka mengungsi di Kelurahan Cipinang Melayu," ujarnya menambahkan.

Dia meminta agar warga tetap waspada, apalagi cuaca sempat terlihat mendung siang ini. Sebab air dapat cepat naik memenuhi permukiman warga. "Pokoknya warga diminta waspada, air cepat naik, waspada, silakan bersih-bersih rumah tetapi jangan sampai terlena, banjir bisa mendadak datang. Yang terpenting jiwa yang diselamatkan, dinomor satukan.” (mus)

Kebon Pala Terendam Banjir, Warga Mulai Mengungsi
(Foto Ilustrasi) Banjir di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ciliwung Meluap, Warga Kebon Pala Terendam Banjir 2 Meter

Banjir setinggi 2 meter merendam pemukiman di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. Warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022