TUTUP
TUTUP
METRO

Dituduh Makar, Sekjen FUI Siapkan Upaya Hukum

Salah satunya adalah praperadilan.
Dituduh Makar, Sekjen FUI Siapkan Upaya Hukum
Sekjen Forum Umat Islam KH Muhammad Al-Khattath saat menjalani pemeriksaan (istimewa)

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam, Muhammad Al Khaththath, hingga saat ini masih ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Al Khaththath ditangkap pada Jumat dini hari, 31 Maret 2017 atas dugaan permufakatan makar.

Kuasa hukum Al Khaththath, Ahmad Michdan, tengah berencana menempuh upaya untuk melepaskan kliennya dari jeratan hukum. Ia memiliki beberapa langkah yang mungkin ditempuh.

"Ada beberapa opsi, apakah lewat praperadilan, atau ajukan penangguhan, ataupun kami ajukan judicial review," kata Michdan saat dikonfirmasi, Sabtu 1 April 2017.

Meski dekikian, Michdan tidak dapat memutuskan sendiri langkah mana yang cenderung akan diambil. Alasannya, ia perlu konsultasi dengan Al Khaththath dan juga teman-teman lain yang tengah ditahan.

"Saya sampaikan amat berlebihan, karena dari 34 pertanyaan tak ada hal signifikan yang dikategorikan perbuatan permufakatan jahat atau makar. Saya tak lihat di sana, begitu juga alat buktinya," ujar Michdan.

Polisi menangkap Khaththath dan empat orang lainnya pada Jumat 31 Maret, tepat menjelang aksi damai 313. Khaththath dan penggerak aksi 313 itu ditangkap dengan dugaan makar.

Keempat nama itu yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre. Zainudin diketahui bagian dari Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR).

Sementara, Irwansyah merupakan Wakil koordinator lapangan aksi 313. Dikho dan Andre diketahui bagian dari Forum Syuhada Indonesia (FSI). Mereka kemudian ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP