Hingga Sabtu Pagi, Sekjen FUI Masih Ditahan Polisi

Sekjen Forum Umat Islam, KH Muhammad Al Khaththath.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Polisi sampai hari ini masih menahan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath. Saat ini Al Khaththath masih berada di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Salah satu Anggota Tim Pengacara Muslim, Andi Hidayat mengatakan, Polisi tidak mengizinkan Khaththath meninggalkan Mako Brimob. Andi juga mengatakan, sampai pukul 09.00 WIB, Khaththath dan kawan-kawan masih ditahan polisi.

"Ustadz Khaththath dan kawan-kawan ditahan akhirnya. Tadi tidak diizinkan keluar," kata Andi saat dikonfirmasi, Sabtu 1 April 2017.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

Pria yang juga pengacara dari Pusat Hak Asasi Muslim (Pushami) dan Bantuan Hukum Front (BHF) DKI itu menjelaskan, selain Khaththath, empat orang yang turut ditangkap kemarin juga masih ditahan.

Keempat nama itu yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre. Zainudin diketahui bagian dari Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR)

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas

Sementara, Irwansyah merupakan Wakil koordinator lapangan aksi 313. Dikho dan Andre diketahui bagian dari Forum Syuhada Indonesia (FSI).

Polisi menangkap Khaththath dan empat orang lainnya pada Jumat 31 Maret, tepat menjelang aksi damai 313. Khaththath dan penggerak aksi 313 itu ditangkap dengan dugaan makar.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022