TUTUP
TUTUP
METRO

Begini Mayoritas Jawaban Kuis #SepedaJokowi

Jumlah yang memenuhi syarat 80.565 akun.
Begini Mayoritas Jawaban Kuis #SepedaJokowi
Kuis #SepedaJokowi yang dibuat Presiden Joko Widodo untuk Fanspage Facebook-nya, Minggu (19/3/2017) (VIVA.co.id/Facebook@Presiden Joko Widodo)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo telah membuat kuis untuk masyarakat dengan berhadiah sepeda melalui media sosial Facebook,  terhitung sejak Minggu 19 Maret 2017 . 

Hingga beberapa pekan ini, dari data yang dirilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, jumlah peserta keseluruhan yang valid berdasarkan syarat dan ketentuan sebanyak 112.283 akun (dari 119.187 Jawaban).

"Jumlah yang memenuhi syarat 80.565 akun, dari 82.870 jawaban," demikian rilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu 1 April 2017.

Selain itu juga dipetakan tema-tema dari jawaban yang masuk. Dari pertanyaan itu, sebanyak satu persen yang menjawab kalau Indonesia yang maju adalah menghormati perbedaan, dengan persentase 18 persen.

Sektor Pendidikan 13 persen, bebas korupsi 13 persen, rakyat sejahtera 12 persen, pembangunan infrastruktur 12 persen, kemajuan Sumber daya manusia delapan persen, ketahanan ekonomi dan pangan enam persen, pemerataan enam persen, berkeadilan enam persen, menjunjung Pancasila lima persen.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menggelar kuis berhadiah sepeda kepada seluruh fans page Facebook miliknya. Kuis yang disertai tanda pagar #SepedaJokowi ini dimulai sejak Minggu 19 Maret 2017.

"Kali ini pertanyannya bukan tentang nama-nama ikan, pulau atau provinsi. Tapi hadiahnya sama, sepeda. Ayo siapa yang mau dapat sepeda, jawab pertanyaan ini ya!" tulis Jokowi di laman Facebook @Presiden Joko Widodo.

Pertanyaan yang dibuat Jokowi dalam kuis ini yakni, "Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu?"

Dalam ketentuannya, setiap orang yang menjadi fanspage Facebook Jokowi mesti menjawab pertanyaan itu di laman komentar, dan disertai tanda pagar #SepedaJokowi.

Setiap akun hanya diperkenankan membuat satu jawaban. Dan, sebanyak 10 jawaban paling menarik akan dipilih untuk mendapatkan hadiah sepeda dari Jokowi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP