FPI: Penyidik juga Periksa Sejumlah Mahasiswa di Brimob

Sekjen FPI, Munarman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Selain memeriksa koordinator aksi 313, Al Khaththath atas kasus dugaan makar, penyidik juga memeriksa sejumlah mahasiswa di Markas Koorps Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Jumat 31 Maret 2017.

Mahasiswa Jadi Tersangka Makar Ajukan Penangguhan Penahanan

"Iya ada beberapa mahasiswa, saya enggak kenal," kata salah seorang Tim Pembela Muslim, Ahmad Midan, saat ditemui di Mako Brimob, Depok.

Dirinya menambahkan, ada sekitar 10 pertanyaan yang diajukan penyidik terhadap Al Khaththath. "Yang ditanya seputar kegiatannya."

Sejak Kapan Polisi Incar Al Khaththath Soal Makar?

Sementara itu, juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman yang ditemui di depan gerbang Markas Brimob mengatakan, dirinya hanya mengurusi soal teknis hukum. Ia menolak mengungkapkan secara detail. "Nengok ke dalam, ngurusin pendampingan pemeriksaan," katanya 

Munarman pun membenarkan jika di ruang penyidik terdapat beberapa mahasiswa yang turut diperiksa. "Iya ada mahasiswa dan kiai," ucapnya.

Mempertanyakan Jeratan Pasal Makar Aksi Bela Islam

Usai memberikan sedikit keterangan pada awak media, Munarman pun bergegas pamit meninggalkan Mako Brimob. Dia pergi dengan mobil Pajero merah bernomor polisi B 969 ANA. (ase)
 

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath.

Sekjen FUI Al Khaththath Dibebaskan

Dia dibebaskan sementara karena penangguhan penahanannya diterima.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2017