Usai Ditangkap Polisi, Rumah Sekjen FUI Sepi

Sekjen Forum Umat Islam, KH Muhammad Al Khaththath.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Rumah Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath, di Kampung Cibadak, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat tampak sepi, Jumat, 31 Maret 2017. 

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Al Khaththath dan sejumlah orang lainnya ditangkap Polda Metro Jaya, Jumat, 31 Maret 2017 dini hari. Mereka dibawa ke Markas Korps Brimob Kepala Dua, Depok, Jawa Barat. 

Abdul Manaf, tetangga Al Khaththath, mengaku baru mengetahui kabar tetangganya, mantan pemimpin Hizbut Tahrir Indonesia itu ditangkap kepolisian dari media massa.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Ia mengaku belum mendapatkan informasi langsung dari keluarga Al-Khaththath di rumah yang sudah ditinggali selama lebih dari lima tahun tersebut. "Saya belum tahu langsung, baru dari melihat media saja," ujar Abdul di lokasi. 

Sementara itu, teman dekat Al-Khaththath, Ahmad Fauzi mengatakan, ia baru tahu teman karibnya itu diciduk aparat kepolisian dari media. "Baru tahu tadi pagi. Itu pun dari media saja. Kalau langsung belum tahu pasti," kata Fauzi. 

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

Fauzi menuturkan, Al Khaththath sejak kemarin bersama dengan istrinya pergi ke Jakarta untuk Aksi Bela Islam 313. "Kalau ke enam anaknya sampai saat ini saya juga belum tahu keberadaannya di mana mereka berada," ujar Fauzi. (ase)
 

Laporan Usep Saripudin, Bogor, Jawa Barat 

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024