TUTUP
TUTUP
METRO

Orator Aksi 313: Sekjen FUI Dibebaskan Malam Ini

Pembebasan dikatakan paling lama dilakukan besok pagi.
Orator Aksi 313: Sekjen FUI Dibebaskan Malam Ini
Sekjen Forum Umat Islam, KH Muhammad Al Khaththath. (Danar Dono - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Penanggungjawab aksi damai 313, KH. Muhammad Al Khaththath bersama empat orang lainnya diamankan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat pagi, 31 Maret 2017.

Namun salah seorang orator yang berada di mobil komando aksi 313 mengatakan, dia sudah mendapat kabar dari pihak Kepolisian, bahwa Khaththath akan dibebaskan malam ini. "Sekjen Forum Umat Islam KH. Muhammad Al-Khaththath Insya Allah malam ini akan dibebaskan. Kita doakan, kita doakan," kata orator tersebut dari mobil komando.

Dia mengatakan, secara lisan hal itu telah disampaikan ke dirinya. "Secara lisan telah disampaikan, dan masalah ini sudah sampai ke Bapak Kapolri," ujar dia.

Dia menegaskan kepada massa aksi, pembebasan terhadap Khaththath dan panitia aksi 313 lainnya yang ditangkap akan dibebaskan malam ini atau selambat-lambatnya besok pagi. Apabila langkah itu tak juga dilakukan, mereka akan siap mendatangi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Kalau Ustaz Al Khaththath dan beberapa sahabat kita, panitia aksi 313 yang ditahan di Mako Brimob, dijanjikan oleh bapak- bapak Polri. Malam ini atau paling lambat besok pagi akan dibebaskan. Kalau tidak dibebaskan, kita jemput ke Mako Brimob, siap?" ujarnya. "Siaaap!" ujar massa aksi menjawab serentak. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP