Hendak Ikut Aksi 313, Empat Pelajar Bekasi Diamankan

Aksi 313 di Bundaran Patung Kuda Jakarta, 31 Maret 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Aparat Polsek Medan Satria, Kota Bekasi mengamankan empat pelajar sebuah Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi,  Jumat, 31 Maret 2017. Mereka  diamankan saat hendak mengikuti aksi 313 di Jakarta.

Ibu Kandung Tusuk Anaknya 20 Kali, Benturkan Kepala ke Dinding Tahanan

Keempat pelajar itu berinisial IF (13), YP (13), FH (13) dan JI (13).  “Sangat disayangkan, seharusnya mereka fokus belajar di sekolah bukan mengikuti aksi. Di usia mereka, pendidikan merupakan hak mutlak yang harus diperoleh,” kata Kapolsek Medan Satria Komisaris Polisi Sukadi, Jumat, 31 Maret 2017.

Awanya, Sukadi menambahkan, empat pelajar ini diamankan karena tidak memiliki surat-surat berkendara. Mereka tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). “Mereka terjaring razia saat melintas  di Jalan Raya Sultan Agung, Kota Bekasi,” katanya.

Ini Tampang Emak-Emak Pemilik Salon Oma Bekasi yang Jual ABG jadi PSK di MiChat

Namun lantaran keempat pelajar itu masih berusia anak-anak, Sukadi mengatakan, polisi langsung memanggil orangtua mereka. “Kami panggil orangtuanya agar mereka tahu perilaku anaknya yang nekat berkendara tanpa dokumen resmi,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Komisaris Polisi Erna Ruswing mengatakan, mereka telah membuat surat pernyataan yang disertai materai Rp6.000. Surat pernyataan itu dibuat, agar mereka tidak mengulangi perbuatannya. “Mereka juga sudah kami bina agar fokus belajar dan kami minta kepada orangtua untuk mengawasi anaknya dalam kegiatan belajar dan bermain,” katanya.

Caleg Golkar Launching Bajaj Bajuri di Bekasi

Erna menambahkan, anak-anak dilarang mengikuti aksi unjuk rasa karena bisa berdampak buruk pada keselamatannya. Apalagi bila unjuk rasa itu berpotensi menimbulkan gejolak maka anak-anak bisa menjadi korban.  
 

Ilustrasi kebakaran

2 Bocah Main Petasan yang Memicu Kebakaran Gedung Serbaguna di Bekasi Ditangkap

Dua bocah yang bermain petasan sampai memicu terjadinya kebakaran di Gedung Serbaguna di Perumahan Taman Narogong Indah, Rawalumbu, Kota Bekasi, diamankan polisi.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024