Kunjungi Warga Sakit, Djarot Terjebak dalam Lift Macet

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta non aktif, Djarot Saiful Hidayat terjebak dalam lift di Rumah Susun Bendungan Hiliri, Jakarta Pusat. Djarot terjebak di dalam lift ketika berkunjung ke unit salah satu warga yang sedang sakit di lantai 10.

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Saat menaiki lift, alat angkut vertikal itu tak bergerak sama sekali. Padahal pintu dan sudah tertutup sempurna.

Sempat terjadi kepanikan di dalam lift, karena pintu lift juga tak kunjung terbuka otomatis. Akhirnya, setelah beberapa saat, pintu lift tiba-tiba terbuka dengan sendirinya dan Djarot beserta rombongan akhirnya pindah ke lift yang ada di sebelahnya.

Momen Menegangkan Lift Rumah Sakit Anjlok, Pasien di Kasur Terjungkal

Menurut ketua RW setempat, Erwin, lift di rusun tersebut memang kerap macet. Hal itu menjadi salah satu kendala bagi mobilitas warga, karena terpaksa harus naik tangga. "Tadi Pak Wakil sendiri mau naik lift, liftnya ngetrip, keadaannya memang rusak," kata Erwin, 31 Maret 2017.

Djarot sangat bersyukur tidak terjadi kecelakaan pada lift yang sempat macet itu. Dengan adanya kejadian itu, menurutnya, dia jadi tahu apa masalah yang harus dibenahi pemerintah DKI Jakarta. 

Belasan Orang Terjebat di Lift Macet, Gedung Pakuwon Tower Tetap Beroperasi Hari Ini

"Karena ini masalah keselamatan warga, jangan sampai kejadian seperti di Blok M Square. Alhamdulillah untung saya tadi naik. Kalau enggak naik, kan kami enggak tahu," ujarnya. 

Selain persoalan lift, Djarot juga berencana membangun Ruang Terbuka Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ditempat tersebut. Sebab, hampir tidak ada ruang terbuka untuk pertemuan, maupun untuk bermain bagi anak-anak. 

"Sggera nanti ketika aktif kembali pak RW, kami akan segera kirimkan orang disini untuk menggambar, merevitalisasi ruang terbuka yang ada di Rusun Benhil," kata dia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya