Istana Bersedia Menerima 15 Perwakilan Massa Aksi 313

Pendemo 313 bergerak dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Antique S. P

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan, mengatakan pihak Istana akan menerima perwakilan dari peserta aksi damai 313.

Mahasiswa Jadi Tersangka Makar Ajukan Penangguhan Penahanan

Mantan Kapolda Jawa Barat ini mengatakan, akan ada 15 orang perwakilan dari pengunjuk rasa yang akan masuk ke Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasinya.

"Nanti ada perwakilan, di dalam sudah kami terima pihak Istana. Sudah deal barusan ada 15 akan masuk ke dalam untuk menyampaikan aspirasi," kata Iriawan saat ditemui di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat 31 Maret 2017.

Sejak Kapan Polisi Incar Al Khaththath Soal Makar?

Iriawan menjelaskan, perwakilan aksi yang akan bertemu dengan pihak Istana itu diagendakan sekitar pukul 14.00 WIB. "Habis salat jumat, jam 1 jam 2," ujarnya.

Terkait nama-nama dari perwakilan Forum Umat Islam yang menggelar aksi itu, Kapolda menyerahkan kepada internal FUI. Mereka sudah berembuk untuk memutuskan siapa saja dari 15 orang yang diizinkan masuk ke Istana.

Mempertanyakan Jeratan Pasal Makar Aksi Bela Islam

"Nanti kalau di dalam dikawal Paspampres, kita nanti dari Dir Bimas (cek) atau Kapolres setempat yang mengawal atau menemani mereka masuk ke dalam," ujarnya. (one)

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath.

Sekjen FUI Al Khaththath Dibebaskan

Dia dibebaskan sementara karena penangguhan penahanannya diterima.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2017