Massa 313 Dihalau Pakai Kawat Berduri dan Beton

Kawat berduri dipasang untuk menghalau Massa Aksi 313 menuju Istana Negara.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Forum Umat Islam akan menggelar Aksi Bela Islam atau Aksi 313 dengan melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara, Jumat, 31 Maret 2017. Massa akan berjalan kaki dari Masjid Istiqlal menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Massa akan melalui Jalan Merdeka Timur menuju depan Kedutaan Amerika Serikat, kemudian belok ke kanan menuju Jalan Merdeka Selatan melewati depan Balai Kota. Setelah itu akan melewati bundaran patung kuda kemudian belok ke kanan ke Jalan Merdeka Barat dan langsung menuju depan Istana Merdeka.

Namun berdasarkan pantauan, Jalan Merdeka Barat, tepatnya Bundaran Patung Kuda, sudah dilakukan penutupan jalan. Kawat berduri sudah dipasang di depan Kantor Kementerian Pariwisata.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Kawat berduri dipasang untuk menghalau Massa Aksi 313 menuju Istana Negara.

Arus lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin belum bisa mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat. Petugas lalu lintas dan Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta tampak mengatur lalu lintas di sekitar kawasan itu.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Berdasarkan pantauan, Jalan Merdeka Barat juga tampak ditutup dengan kawat berduri dan penjagaan ketat petugas Kepolisian. Beton pembatas jalan juga dipasang untuk memperkuat kawat berduri.

Tak hanya itu, tampak sejumlah mobil taktis seperti Barracuda yang telah disiagakan di belakang kawat berduri. Juga kendaraan water cannon. (one)

Kawat berduri dipasang untuk menghalau Massa Aksi 313 menuju Istana Negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya