Ada Demo 313, Rute Bus TransJakarta Koridor I Dialihkan

Bus TransJakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Aksi demonstrasi bertema 313 di wilayah Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat membuat manajemen PT Transportasi Jakarta terpaksa mengalihkan rute perjalanan Bus TransJakarta yang melalui kawasan itu.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Rute bus yang dialihkan ialah Koridor I, Blok M-Jakarta Kota. Bus yang melayani rute ini selama demo berlangsung, tidak akan sampai ke Halte Monas. 

Pengalihan rute Bus TransJakarta akan diberlakukan terhitung pukul 13.00 WIB, Jumat, 31 Maret 2017. Karena saat itu, massa pendemo diprediksi akan memenuhi kawasan sekitar Istana Merdeka.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

"Skemanya adalah dari Blok M-Kota sampai Bank Indonesia menuju Patung Kuda, lalu belok kiri ke RS Budi Kemuliaan-Harmoni-Kota," kata Kepala Humas TransJakarta Prasetia Budi.

Sementara arah sebaliknya, dari pemberangkatan Halte Kota, bus akan diarahkan menuju Harmoni lalu dialihkan melewati Jalan Juanda. Kemudian, bus melalui jalur Pejambon-Tugu Tani-Balai Kota dan seterusnya mengikuti arus normal menuju Blok M.  "Namun pengalihan itu waktunya situsional," kata dia. 

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

Seperti diketahui, aksi demonstrasi oleh kelompok yang menamakan dirinya Forum Umat Islam bakal dilaksanakan di depan Istana Kepresidenan. Mereka menuntut kepada Presiden Joko Widodo segera memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024