Massa 313 Berdatangan, Depan Istiqlal Macet Parah

Kondisi lalu lintas depan Masjid Istiqlal Jumat, 31 Maret 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Massa aksi 313 sudah mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat Jumat pagi 31 Maret 2017. Massa yang berasal dari Jabodetabek berduyun-duyun memenuhi masjid.

Sekjen FUI Al Khaththath Ditangkap Terkait Dugaan Makar

Pantauan VIVA.co.id, karena banyaknya peserta aksi yang berdatangan membuat arus lalu lintas kendaraan di depan pintu utama Istiqlal macet. Para petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP juga telah bersiaga di lokasi.

Para jemaah terus berdatangan, baik yang menggunakan sepeda motor maupun menggunakan mobil. Beberapa bus yang mengangkut rombongan dari luar kota juga terlihat sudah memenuhi lokasi.

Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Al Khaththath Ditangkap Polisi

Sejumlah kendaraan seperti mobil ambulans dari kementerian kesehatan dan kepolisian juga terlihat telah bersiaga di depan Istiqlal.

Salah satu peserta aksi bernama Agi (27) mengaku sudah berangkat sejak tadi pagi dari Bekasi untuk mengikuti aksi 313. Ia sengaja meminta izin di tempat ia bekerja untuk mengikuti aksi tersebut.

Polda Jabar: Aksi 313 Kental Muatan Politis Pilkada

"Jam tujuh berangkat dari Bekasi. Pakai mobil rombongan sama teman-teman. Harusnya masuk (kerja) tapi minta izin sama bos, mau ikut aksi. Terus diizinkan," ujarnya.

Ia berharap melalui aksi ini, apa yang menjadi aspirasi umat islam dapat didengar. "Semoga hukum dapat ditegakkan, pemerintah juga dapat berlaku adil," ujarnya.

Kawat berduri dipasang untuk menghalau Massa Aksi 313 menuju Istana Negara.

Imbas Pengamanan Aksi 313, Jokowi ke Istana Lewat Belakang

Akses jalan menuju Istana Kepresidenan ditutup total

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2017