Akses Menuju Istana Ditutup, Ini yang Dilakukan Jokowi

Jalan menuju Istana Negara ditutup terkait Aksi 313
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA.co.id – Akses dari dan menuju Istana Kepresidenan ditutup total pada Jumat 31 Maret 2017. Ini terkait adanya Aksi Bela Islam atau Aksi 313 yang akan digelar di depan Istana Negara untuk menuntut Presiden Jokowi mencopot jabatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena menjadi terdakwa penodaan agama. 

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Pantauan VIVA.co.id, akses menuju Jalan Veteran Raya yang berada di belakang Istana Negara, ditutup dari depan Hotel Sriwijaya. Pengendara yang hendak menuju Slipi dan Harmoni, diputar untuk menggunakan jalur contra flow TransJakarta di Jalan Juanda.

Begitu juga arah putaran balik dan penyeberangan dari Harmoni menuju Monas melalui Jalan Veteran III, dijaga aparat TNI bersenjata lengkap. Sementara akses pada sisi barat Istana, Jalan Abdul Muis dari Tanah Abang yang menuju Harmoni maupun ke arah Istana, juga ditutup.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Kunjungan delegasi Parlemen Bahrain ke Istana Negara.

Sementara situasi di dalam Istana masih terlihat lengang. Namun puluhan anggota TNI dan Polisi terlihat berjaga di sekitar area Istana.

Dari pantauan, kondisi bagian dalam Monas juga steril. Tidak ada aktivitas warga sipil. Namun hanya ada kendaraan taktis aparat keamanan untuk mengantisipasi Aksi 313.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Walau situasi Istana dan sekitarnya dijaga ketat, aktivitas Presiden Jokowi tetap sesuai rencana. Pada Jumat pagi ini, Presiden yang didampingi Wakil Menlu M Fachir, Mensesneg Pratikno, menerima kunjungan delegasi Parlemen Bahrain. (one)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024