Massa 313 Lebih Sedikit Dibanding Aksi-aksi Lalu

Massa aksi di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Jumat subuh saat aksi 212 lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Massa aksi 313 telah berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta sejak Kamis malam, 30 Maret 2017. Sekitar pukul 04.30 WIB mereka melakukan salat Subuh berjemaah.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Para peserta datang dari Jabodetabek dan Jawa Barat. Sebagian dari mereka saat ini melalui pantauan tvOne masih beristirahat sebelum nantinya berangkat ke halaman luar depan Istana Merdeka.

Disebutkan, ada sekitar 5.000 jumlah massa yang kini tengah berada di Istiqlal, Jumat, 31 Maret 2017. Namun, jika dibandingkan dengan aksi 212 dan aksi 411, menurut pengakuan pengurus masjid Istiqlal, jumlah peserta aksi disebutkan jauh lebih sedikit.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Sementara pengamanan aksi 313 oleh Kepolisian sudah siap dan disiapkan aparat sejak malam tadi di Kawasan Monas dan halaman luar Istana Merdeka.

Aksi massa 313 ini dilakukan Forum Umat Islam atau FUI bersama FPI yang ingin menuntut pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Hingga pukul 06.30 WIB disebutkan belum ada satu pun peserta aksi yang terlihat di Silang Kawasan Monas. (ase)

Hehamahua Khawatir Ferdinand Cuma Tumbal, Rofi'i: Suudzon
Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022