Pengalihan Arus Seputar Istana Merdeka saat Aksi Massa 313

Paspampres berjaga di depan Istana Presiden / Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Renne Kawilarang

VIVA.co.id – Kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas pada saat aksi massa 313 digelar pada Jumat, 31 Maret 2017.

Ada Demo Omnibus Law Lagi, Cek Rute Pengalihan Lalu Lintas

Beberapa ruas jalan di Ibu Kota Jakarta yang akan menuju ke Kawasan Istana Negara bakal ditutup akibat adanya aksi yang menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dipenjarakan dan diberhentikan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut informasi yang dihimpun dari Kepolisian, ini pengalihan arus lalu lintas tersebut:

Ada Demo, Keberangkatan KA Jarak Jauh Dialihkan ke Stasiun Jatinegara

-Kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke kiri menuju Jalan Juanda. Kendaraan dari arah Lapangan Banteng menuju Jalan Veteran, bisa dialihkan ke Jalan Pos.

-Pengendara dari Jalan Gunung Sahari menuju Jalan DR Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya. Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari.

Buruh Mau Demo Lagi ke Istana, Cek Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

-Lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara, dialihkan ke Jalan Perwira. Sementara kendaraan yang datang dari Simpang Lima Senen menuju RSPAD Gatot Subroto, bakal diluruskan ke Jalan Senen Raya.

-Arus lalu lintas dari arah Cikini Raya menuju Ridwan Rais dialihkan ke kanan menuju Jalan Kwitang Raya. Opsi lain, kendaraan dari Jalan Kwitang diputarbalikkan kembali ke Jalan Kwitang Raya.

-Kendaraan dari Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Kwitang Raya. Arus dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang.

-Kendaraan dari Abdul Muis diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Fachrudin. Lalu pengendara dari Abdul Muis yang hendak menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fachrudin. Demikian pula sebaliknya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya