FUI Berharap Aksi 313 Bisa Seramai Aksi 411

Aksi Damai 411 pada awal November 2016 lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar Aksi Bela Islam yang diberi nama Aksi 313 di depan Istana Negara, Jumat 31 Maret 2017. Aksi yang dijamin damai itu digelar untuk menuntut Presiden Joko Widodo mencopot terdakwa perkara kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. 

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama
Penanggung jawab aksi dan juga sekretaris jenderal FUI, Muhammad Al Khaththath, mengungkapkan jumlah masa aksi Jumat besok belum bisa dipastikan. Namun, dia yakin perkiraan jumlah massa yang hadir jumlahnya tidak akan berbeda seperti Aksi Bela Islam 4 November 2016 atau Aksi Damai 411.
 
TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
"Mengenai jumlah massa kita tidak muluk-muluk. Ya mudah-mudahan terulang (lagi jumlah aksi) 411 lah. Itu kira-kira," kata Khaththath saat menggelar jumpa pers di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr. Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 30 Maret 2017.
 
Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa
Selain itu, wakil Koordinator lapangan Aksi  313, Irwan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai persiapan untuk aksi besok. Mulai dari yang menyangkut keamanan, ketertiban dan kebersihan serta segala hal yang menyangkut pelaksanaan aksi yang lancar dan damai.
 
"Dalam beberapa kali kegiatan kami sudah menunjukkan betapa prestasi yang luar biasa baik dari pengamanan  dan maupun dalam hal kebersihan. Terkait aksi besok pun demikan," ujar Irwan.
 
Guna antisipasi masuknya penyusup dalam massa aksi, pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi hal itu. "Mungkin ada pihak lain menunggangi dan menyusup dan sebagainya tentu kami antisipasi itu tidak terjadi. Baik dari jawara, laskar, termasuk koordinasi dengan pihak pengamanan," katanya. (mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya