Kampanye ke Sunter, Sandiaga Dititipi Pesan Habib Syaikhon

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, terlihat mendatangi seorang ulama, Wan Syechan atau Al Habib Syaikhon bin Mustafa Al Bahar. Ini terjadi setelah dia bersosialisasi dengan warga Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 29 Maret 2017.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Dalam pertemuan yang tak sengaja itu, Sandi – sapaan akrab Sandiaga – memanfaatkannya dengan baik. Ia menghampiri dan bersalaman hingga memeluk erat Wan.

Tak hanya itu, ia juga berkesempatan untuk menitipkan sebuah pesan. Terutama di momentum yang terbilang penting ini, yakni Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"(Saya) Kaget sekali tiba-tiba muncul (Wan Syechan) kemudian memegang bahu saya seraya berkata 'jaring-jaring', tadi kami ketemu dengan habib yang menurut saya enggak pernah ditemui sebelumnya dan susah sekali," kata Sandiaga.

Menurutnya, perkataan Wali Majdub itu diartikannya sebagai sebuah pesan kepada dirinya bersama Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, untuk lebih memperhatikan masyarakat pesisir.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Jadi saya melihat (tatapan Wan) itu pesan mungkin kepada saya untuk memperhatikan, menitipkan para nelayan. Jadi ini sebagai amanah untuk memperhatikan nelayan dan masyarakat pesisir. Ini pesan yang sangat jelas dan tegas," ujar Sandi. (ren)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020