Istri Anies Kampanye Oke Oce di Warakas

Fery Farhati Baswedan kampanye soal pengentasan pengangguran di Jakarta.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Salah satu program unggulan pasangan calon Anies-Sandi adalah menciptakan lapangan pekerjaan melalui program kewirausahaan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE). Program ini terbukti sangat diminati warga DKI saat pelatihan dan pendampingan program ini dilakukan.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper
Hari ini, program untuk pengentasan pengangguran di Jakarta itu, digelar bagi warga Jalan Warakas, Gang 14, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Warga banyak menanyakan mengenai alur pendaftaran program OK OCE jika Anies-Sandi terpilih menjadi pemimpin Jakarta.
 
Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024
"Kalau nanti sudah jadi, apakah kami daftar melalui RT/RW atau daftar melalui relawan Anies-Sandi," ujar Ella bertanya kepada istri Anies Baswedan, Fery Farhati Baswedan di lokasi, Rabu, 29 Maret 2017.
 
Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
Mendengar pertanyaan itu, istri mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan itu menjelaskan nantinya akan ada petugas yang akan mendata warga yang ingin mengikuti program di setiap kecamatan. Hal ini sesuai dengan program Anies-Sandi yang akan membuat 44 pusat kewirausahaan di seluruh Kecamatan se DKI Jakarta. Sehingga, program ini akan merata di seluruh DKI Jakarta untuk menciptakan lapangan pekerjaan.
 
"Ada yang mengelolanya Ibu, mulai dari pendaftaran, memberikan pelatihan, kami juga akan berikan permodalan kepada warga yang mau membuka usaha," kata Fery.
 
Selain itu, para wirausahawan itu bukan hanya diberi pelatihan dan pendampingan namun juga nantinya para pengusaha baru akan diberikan jaringan untuk memasarkan barang dagangannya. 
 
"Jadi itu bisa membuat usaha ibu-ibu semua maju dan berkembang," ujar Fery di hadapan warga Warakas.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya