Sandiaga Beri Kuliah Umum pada Tasyakuran ke-28 LP3I

Sandiaga Uno memberi kuliah umum pada tasyakuran ke-28 kampus LP3I.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri tasyakuran ke-28 kampus LP3I di anjungan Jawa Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu 29 Maret 2017. Pada kesempatan itu, ia memberikan kuliah umum.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper
Dalam kuliah itu, mantan pengusaha ini memberi beberapa masukan mengenai pemahamannya dalam dunia usaha. Di antaranya, pemahaman tentang berpikir kecil (think small). Menurutnya, tak perlu berpikir terlalu besar saat awal melakukan usaha.
 
Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
"Kita berpikir yang ada di depan kita, yang paling mudah adalah kendala keseharian," kata Sandiaga di TMII, Jakarta Timur, Rabu 29 Maret 2017.
 
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
Seperti halnya, Sandi, sapaan akrab Sandiaga, menceritakan salah seorang pengusaha jasa kebersihan (cleaning service) bernama Nanda Juanda. Menurutnya, Nanda telah memulai usaha dari nol, dari tak memiliki karyawan hingga akhirnya memiliki 10-12 karyawan dengan omzet Rp15-20 juta per bulan.
 
Di samping itu, Sandi memastikan bahwa peluang usaha di Indonesia sangat besar. Terutama untuk anak-anak generasi muda yang ingin terjun ke dunia usaha.
 
"Saya melihat bagaimana perusahaan Thailand dengan gigih masuk ke Indonesia untuk mengambil pasar. Saya melihat juga di Myanmar belajar bahasa Indonesia untuk masuk Indonesia, untuk menangkap peluang usaha," kata Sandi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya