Jelang Lebaran, Pusat Grosir Diserbu Konsumen

VIVAnews - Bulan Ramadhan 1430 H yang penuh berkah bagi umat Islam, rupanya juga mendatangkan berkah tersendiri bagi seluruh pedagang grosir. Salah satunya, para pedagang di PGC (Pusat Grosir Cililitan).

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Sejak hari pertama Ramadhan, pengunjung PGC membludak jumlahnya. Mereka menghabiskan waktu menunggu beduk buka puasa dengan berbelanja untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba.
 
Menurut Building Manager PGC Akub Sudarsa, hal itu tampak jelas terjadi pada H-15 menjelang Lebaran atau pada hari Minggu, 6 September 2009, saat  jumlah pengunjung PGC mencapai 155.541 orang. Jumlah tersebut melebihi jumlah pengunjung PGC setiap akhir pekan di bulan-bulan lain, bahkan saat Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya.

"Tentu saja, PGC pantas "diserbu" pengunjung, karena di sini tersedia berbagai produk dengan harga serba murah untuk memenuhi seluruh kebutuhan Puasa dan Lebaran masyarakat," kata dia melalui siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Minggu, 13 September 2009.
 
Akub mengakui, sepanjang bulan Ramadhan, sejak pagi dibuka PGC sudah mulai tampak penuh sesak oleh pengunjung setiap harinya. Puncak kepadatan biasanya terjadi pada pukul 3 sore pada hari Senin sampai dengan Jumat, sedangkan pada Sabtu dan Minggu puncaknya mulai terlihat pada tengah hari.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang mempunyai waktu lebih luang dan tidak ingin berdesak-desakan di hari Sabtu dan Minggu, berbelanja kebutuhan lebaran di PGC dapat dilakukan pada hari selain tersebut. Sebab, pengunjung akan lebih nyaman dan leluasa.

"Terlebih lagi, demi memberikan pelayanan yang memuaskan dan maksimal kepada para pengunjung, selama dua pekan menjelang lebaran, PGC buka satu jam lebih awal (pukul 09.00 WIB) setiap hari dan ditutup lebih malam (pukul 23.00 WIB) pada akhir pekan. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir berdesak-desakan pada sore hari atau jam-jam menjelang buka puasa, karena waktu berbelanja di PGC lebih panjang dan dapat diatur fleksibel," ujar Akub.
 
Sementara itu, pada saat berbuka puasa, para pengunjung yang sudah puas berbelanja juga bisa mencoba menu-menu baru yang ada di Restoran Area-Halte Walk, seperti Solaria, Bengawan Solo Coffee, Amazy Crispy, Ichiban D’Crepes, Bakso Pukul dan Arabian Kebab. Ini merupakan pilihan tempat Makan, Nongkrong sekaligus Gaul yang pas dan nyaman untuk berbuka puasa.

Selain menikmati santapan di Area Halte Walk tersebut, para pengunjung pun dapat beristirahat sambil internet-an gratis sepuasnya dengan fasilitas WiFi yang tersedia. Pengunjung juga mempunyai kemudahan menunaikan ibadah shalat, karena selain di Masjid As-Sinah yang berada di lantai 7, para pengunjung juga dapat shalat di Mushola yang menjadi fasilitas di Halte Walk.
 

antique.putra@vivanews.com

Ketum PSSI, Erick Thohir

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara terkait adanya dugaan match fixing atau pengaturan skor yang terjadi di laga antara Bhayangkara FC lawan Persik Kediri

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024