Aksi 313, Djarot: Jangan Ganggu Warga Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta non aktif, Djarot Saiful Hidayat, berharap rencana aksi bela Alquran 313, berlangsung damai dan kondusif. Dia meminta agar massa aksi dapat memberi contoh bahwa Islam agama yang menebar kedamaian dan kasih sayang. 

Sekjen FUI Al Khaththath Ditangkap Terkait Dugaan Makar

"Doain saja supaya Jakarta aman, dan damai. Sekali lagi bahwa Islam itu sejuk, saudara kita yang demo itu kan muslim semuanya ya, kasih lah contoh yang baik," kata Djarot disela acara pengajian di Buaran, Jakarta, Rabu, 29 Maret 2017. 

Tidak hanya itu, Djarot juga meminta agar aksi massa tidak mengganggu aktivitas warga Jakarta. Dia menilai sebagian besar peserta aksi justru berasal dari luar Jakarta. Diharapkan aksi massa  selesai setelah salat Jumat. 

Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Al Khaththath Ditangkap Polisi

"Yang demo seperti itu biasanya datang dari luar Jakarta, jangan sampai menimbulkan banyak kemacetan di Jakarta. Jangan ganggu warga Jakarta," ujarnya. 

Seperti diketahui, Dewan Syuro Front Pembela Islam DPD DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, mengatakan berencana menggelar aksi damai yang merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya. Aksi 313 terbuka bagi seluruh jemaah di seluruh Indonesia.

Massa 313 Berdatangan, Depan Istiqlal Macet Parah

Seperti pada aksi 212 dan 411, aksi 313 juga akan kumpul di Masjid Istiqlal. Massa kemudian akan long march menuju depan Istana. Aksi ini untuk mengingatkan Presiden Joko Widodo agar cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok segera diberhentikan dan dipenjara. Novel menganggap persidangan yang telah digelar sebanyak 15 kali harusnya sudah cukup untuk menjebloskan Ahok ke penjara.

Kawat berduri dipasang untuk menghalau Massa Aksi 313 menuju Istana Negara.

Imbas Pengamanan Aksi 313, Jokowi ke Istana Lewat Belakang

Akses jalan menuju Istana Kepresidenan ditutup total

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2017