Akan Dilaporkan Soal Penggusuran, Kubu Anies Sudah Siap

Anies Baswedan menemui warga di Kelurahan Cabawan, Margadana, Tegal, Jawa Tengah
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah menyiapkan tim hukum, terkait ancaman tim pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan melaporkan calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ke polisi. Laporan ini lantaran Anies dianggap melakukan fitnah tentang data penggusuran.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
Menurut Sandi, data yang dipakai Anies sudah valid. Selain itu, memiliki basis dan preferensi yang sangat bisa dipertanggungjawabkan. Karena itu, tim hukum pasangan Anies-Sandi tidak akan takut dan akan kembali melakukan pengkajian terkait tuduhan itu.
 
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
"Jadi saya sudah menyiapkan tim hukum untuk mengkaji. (Tuduhan ini) sah-sah saja tentunya, itu adalah termasuk bagian dari strategi kampanye," kata Sandiaga di Jakarta Barat, Rabu, 29 Maret 2017.
 
Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan
Dengan begitu, pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru ini mengatakan, apapun manuver yang dilakukan pasangan nomor urut dua, seharusnya tak ada perdebatan terkait data itu. Melainkan, terkait dengan program-program Ahok-Djarot yang dekat dengan rakyat.
 
"Kalau kami (Anies-Sandi) terpilih, kami akan ajak diskusi warga Jakarta apa yang mereka inginkan. Era penggusuran semena-mena akan berakhir dan diganti dengan era untuk rembuk mencari solusi sama-sama," ujarnya.
 
Menurut Sandi, warga Jakarta pasti akan mendukung program pemerintah, apabila program itu selalu diawali dengan musyawarah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya