Wanita Relawan Ahok Ditangkap Polisi Bawa Pisau ke Sidang

Barang bukti pisau jenis sangkur yang dibawa seorang wanita di sidang Ahok
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya diamankan, saat hendak memasuki Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, tempat sidang ke-16 perkara dugaan penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.

Ada Sidang Ahok, Lalu Lintas Jalan Gajah Mada Akan Dialihkan

Wanita berumur kurang lebih 40 tahunan itu, belum sempat masuk ke ruang sidang. Ia diamankan, saat polisi memeriksa tasnya di luar ruang sidang. Dia dilarang masuk, karena dalam tas sang perempuan berisi sebuah pisau jenis sangkur (senjata tajam).

"Yang bersangkutan, setelah geledah didapati satu buah sangkur di dalam tasnya," ujar Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Alexander di Gedung Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Rabu 29 Maret 2017.

Sidang Lanjutan Cerai, Siapa Juru Damai Ahok?

Wanita itu diduga merupakan relawan Ahok. karena membawa sebuah sangkur, yang bersangkutan pun dilarang masuk ke dalam ruang sidang dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Informasi awal memang begitu (relawan Ahok). Tapi setelah ditelusuri, niatnya yang bersangkutan ingin masuk jadi relawan (Ahok). Masih pakai atribut relawan," kata dia

Jaksa Pastikan Ahok akan Bersaksi di Sidang Buni Yani

Terkait apakah sengaja, atau tidak yang bersangkutan membawa sangkur, Dony mengaku hal itu perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dulu. Namun, kata yang bersangkutan, hal itu merupakan sesuatu yang biasa ia lakukan. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, yang bersangkutan berinisial RR.

"Kalau untuk sengaja, tidak ada. Kalau kata dia, biasanya memang bawa seperti itu (sangkur), tapi katanya. Makanya, kita masih lakukan pendalaman," ucap Dony. (asp)

Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok )

Ahok Resmi Cerai, Karma Tukang Selingkuh dan Dokter Terawan

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan telah resmi bercerai.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2018