Djarot Kaget Lihat Anies Emosional Saat Berdebat

Calon petahana Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, (berpeci).
Sumber :
  • Ade Alfath

VIVA.co.id – Dua calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan, terlibat debat 'satu lawan satu' di sebuah acara yang digelar salah satu stasiun televisi swasta pada Senin 27 Maret 2017 kemarin.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Menanggapi debat tersebut, calon Wakil Gubernur petahana Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan Ahok melihat debat berjalan dengan baik. Dia mengaku salut dengan Ahok yang menurutnya bisa mengendalikan emosi.

"Saya betul-betul angkat topi pada Pak Ahok yang bisa mengendalikan emosi ya. Terlihat," kata Djarot ketika ditemui di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa malam 28 Maret 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sebaliknya, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai Anies sangat tajam saat menyerang Ahok. Djarot mengaku tidak biasa melihat Anies emosional.

"Saya kaget. Pak Anies yang biasanya bisa mengontrol emosinya, bisa sampai seperti itu, sangat emosional ya," ujar dia.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Sebelumnya, dalam debat itu, Ahok dan Anies terlihat mengutarakan program masing-masing demi meluluhkan hati warga Jakarta. Tak jarang debat sengit tak terelakkan terjadi saat keduanya bersinggungan pendapat dan program. (ren)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018