Kapolres Pusat Sosialisasi Pilkada DKI dari Pintu ke Pintu

Ilustrasi surat suara PIlada DKI putaran dua.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Kombes Pol Suyudi Ario Seto mendapatkan tantangan setelah menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat yang baru pada 17 Maret 2017 lalu. Ia akan langsung menghadapi panasnya atmosfer putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017. 

DPR dan Pemerintah Sepakat Pilkada Jakarta Satu Putaran di RUU DKJ

Sebelumnya, ia merupakan Kapolresta Bogor Kota, dan tidak merasakan putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017. Dirinya menggantikan Komisaris Besar Polisi Dwiyono yang kini menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara.

Salah satu hal yang dilakukan Suyudi dalam menyambut putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah intens menyambangi masyarakat, sekolah, dan kampus di wilayah hukumnya guna mensosialisasikan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Hal itu dilakukan agar mereka yang sudah mempunyai hak pilih dapat menggunakan suaranya tanpa ada paksaan dari pihak lain.

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

"Kita door to door dan sampaikan yang sudah terdaftar untuk memilih, silahkan memilih tanpa dipaksa tetapi pilih sesuai hati nurani," ujarnya di Jakarta, Selasa 28 Maret 2017.

Kata dia, proses demokrasi merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Hal tersebut menurutnya harus dijaga agar proses pemilihan pemimpin itu dapat berjalan aman dan damai.

PKS: Kans Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI Sangat Memungkinkan

"Saat kita sambangi warga di masjid-masjid, saya selalu tekankan sebenarnya permasalahan di mana pun kita tinggal pasti ada, tetapi proses ini dapat diatasi ketika kita hidup damai, dan tidak memancing kemarahan," kata dia.

Menteri Desa Abdul Halim Iskandar dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Diusulkan PKB Sebagai Bakal Cagub DKI Jakarta, Ida Fauziyah: Belum Dilantik Jadi DPR Nih

Ketua DPP PKB, Ida Fauziyah menanggapi adanya rencana Partai Kebangkitan Bangsa yang mengusulkan namanya sebagai kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 20

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024