Anies Merasa sangat Siap Hadapi Ahok di Debat 'Man to Man'

Anies siap hadapi Ahok di debat man to man
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Dua calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan pada malam ini akan kembali bertatap muka dalam debat yang digelar oleh sebuah stasiun televisi swasta.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Format debat kali ini rencananya akan menampilkan debat man to man antara Basuki (Ahok) dan Anies tanpa kehadiran kedua calon wakil guberbur mereka, Djarot Saiful Hidayat dan Sandiaga Uno yang disebut berhalangan datang.

Ketika ditanya soal persiapan menghadapi debat kali ini, Anies yang tiba di lokasi debat sekitar pukul 19.10 WIB itu mengaku telah mempersiapkan diri dengan matang, baik secara fisik maupun mental.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Karena format (debat)nya lebih ngobrol dan diskusi, saya rasa akan banyak hal yang bisa dijelaskan lebih lengkap terkait kinerja, track record dan juga perbedaan-perbedaannya sehingga memudahkan bagi warga Jakarta  untuk melihat dimana perbedaan dari pasangan nomor tiga dan nomor dua," kata Anies saat ditemui di Kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Senin, 27 Maret 2017.

Ketika ditanya apakah Anies akan menampilkan sosok yang agresif dan sangat kritis seperti penampilan di beberapa debat sebelumnya, Anies mengatakan akan tampil sebagaimana dirinya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Dia bahkan menegaskan, pembawaan dan sikap sopan sebenarnya bukan tidak bisa dipadukan dengan sikap kritis, asalkan bisa disampaikan dengan baik dan teratur.

"Sebetulnya dari dahulu santun, enggak akan pernah berubah kayaknya. Masalah kritis ini yang harus dipahami bahwa selama ini sopan dianggap tidak kritis," kata Anies.

"Justru di sinilah contohnya bagaimana kita bisa tegas disampaikan dengan teratur dan baik, serta substansinya sampai tapi tidak sampai membuat percikan-percikan yang tidak perlu," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya