Relawan Babe Asli Minta Anies Ada Program Bantuan Lansia

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno terus mengalir pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Dalam waktu dekat, salah satu relawan Agus-Sylvi kembali akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor urut tiga ini. Relawan itu yakni, Barisan Betawi Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni (Babe Asli).

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
Namun, sebelum mendeklarasikan dukungan, relawan Babe Asli mengajukan satu permintaan khusu kepada pasangan calon Anies-Sandi, yakni merekomendasikan salah satu program Agus-Sylvy untuk memperhatikan nasib para lansia di Jakarta.
 
Ketua relawan Babe Asli, Eki Pitung mengatakan, program Agus-Sylvi soal lansia itu adalah pemberian dana hidup Rp5 juta untuk setiap warga lanjut usia (lansia). Menurutnya, di Jakarta masih banyak warga lanjut usia, terutama janda tua yang nasibnya masih memprihatinkan.
 
"Program ini sangat bagus. Sebab, di Jakarta banyak lansia yang harus dibantu. Terutama janda-janda yang sudah tua," kata Eki di Jakarta, Senin, 27 Maret 2017.
 
Menurut dia, lansia yang sudah tidak produktif dan hidup dalam level ekonomi lemah dapat dibantu dengan APBD DKI yang mencapai Rp70 triliun dengan menjalankan program Agus-Sylvi. Karena itu, secara detail harus didata lansia yang layak menerima bantuan. 
 
"Kami akan minta langsung ke Anies-Sandi. Kalau ibu-ibu yang masih sanggup ke pengajian dan majelis taklim tidak perlu. Kan ada OK OCE," ujarnya.
 
Dia menerangkan, bantuan untuk lansia adalah satu program Agus-Sylvi  yang alokasinya menggunakan dana yang berasal dari pendapatan daerah. Agar program ini mulus, eksekutif harus bersinergi dengan legislatif.
 
"Eksekutif tidak bisa sendirian, harus ditemani (legislatif). Nah, Anies-Sandi saya yakin bisa komunikasi dengan baik dengan DPRD. Program baik, ya mestinya didukung. Saya berharap Anies-Sandi menerima," kata Eki.
Sandiaga Uno

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Ada dua calon cawagub dki.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2020