Istri Anies Baswedan Sosialisasikan Dokter Keliling Gratis

Fery Farhati melakukan sosialisasi program dokter keliling gratis.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Istri Calon Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati, melakukan sosialisasi program dokter keliling gratis di Jalan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin 27 Maret 2017. Program dokter Keliling merupakan salah satu program yang dicanangkan pasangan calon nomor urut tiga Anies-Sandi jika terpilih sebagai pemimpin DKI Jakarta untuk lima tahun mendatang.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper
Anies mencanangkan ada pelayanan kesehatan melalui pencegahan yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, jika dia terpilih. Akan ada petugas kesehatan keliling untuk memeriksa kesehatan warga.
 
Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
Fery Farhati melakukan sosialisasi program dokter keliling gratis.
Menurut istri mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, masih banyak warga Jakarta yang kurang tingkat kesadaraannya terhadap penyakit menular dan pencegahannya. Selain batuk, pilek dan darah tinggi, warga sekitar juga kerap mengeluhkan penyakit kulit. Pemukiman warga di kawasan Muara Baru kerap tergenang kalau air laut pasang.
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
 
"Mungkin karena daya tahan tubuhnya kurang baik, mereka terserang penyakit batuk dan pilek. Kalau untuk orangtua banyakan darah tinggi. Ada yang ngeluh gatal-gatal juga tapi yang umum itu kebanyakan darah tinggi harus. Nah ini harus ada edukasi mengenai penyakit supaya tidak menular," kata Fery.
Fery Farhati melakukan sosialisasi program dokter keliling gratis.
 
Karena itu, dia berharap dengan adanya bakti sosial program dokter keliling ini dapat membantu meringankan beban warga Jakarta yang sedang sakit dan masih kesulitan untuk berobat ke dokter.
 
Sementara itu, salah satu warga Muara Baru, Gang Melati RT 01/17, Penjaringan, Jakarta Utara, Washadi (45) merasa bersyukur dengan adanya pengobatan gratis program keliling.
 
"Alhamdulillah merasa terbantu. Kemarin saya berobat ke RS Atmajaya positif kolestrol di kasih obat, sekarang obatnya sudah habis saya enggak bisa beli obatnya lagi, di sini saya periksa dan dikasih obat gratis," ujar Washadi. 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya