Pria yang Naik Tiang LRT Diduga Punya Masalah Pribadi

Pria nekat naiki tiang LRT
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Seorang pria nekat menaiki tiang proyek Light Rail Transit atau LRT di pinggir ruas Tol Jakarta-Cikampek Km 14, Bekasi Selatan. Pria nekat tersebut bernama Burhan dan mengaku sebagai anggota Brimob Den C Cirebon. 

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

“Burhan tidak mau diajak komunikasi. Dia hanya mau komunikasi dengan pihak keluarga. Akhirnya kami datangkan pihak keluarga,” kata Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Polisi Bayu Pratama, kepada VIVA.co.id, Minggu malam, 26 Maret 2017.

Bayu menambahkan, tidak ada yang tahu motif di balik aksi nekat Burhan. Namun, dia menduga, Burhan memiliki masalah pribadi dengan keluarga. Hal itu diperkuat dengan komunikasi keluarga yang lancar dengan Burhan. “Akhirnya setelah berkomunikasi dengan pihak keluarga, Burhan mau turun dengan kesadaran sendiri,” ujarnya.

Aksi Wadirlantas Polda Metro Bujuk Agus Tower Turun dari Rambu Jalan

Aksi nekat Burhan ini, kata Bayu, baru diketahui saat pekerja proyek LRT melaporkan kejadian tersebut. Awalnya Burhan berjalan kaki menuju proyek pembangunan LRT. Namun, secara mengejutkan dia memanjat tiang yang sedang dalam pengerjaan. “Saat pekerja proyek membujuk untuk turun, Burhan malah mengancam akan loncat," ujar Bayu.

Setelah Burhan berhasil turun, akhirnya pihak keluarga langsung membawa pulang. “Burhan langsung dibawa pihak keluarga pulang ke rumah. Kebetulan keluarganya juga ada yang bekerja di anggota Kepolisian Karawang,” ujarnya. (mus)
 
 

Agustus, Warga DKI Sudah Dapat Menikmati LRT
Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021