Cerita Lucu Masa Kecil Anies Baswedan Takut Disunat

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menghadiri acara festival Kuningan untuk Jakarta di Hall Gunung Tiga, Jalan Batu Ampar III, Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 26 Maret 2017. Acara itu sekaligus dijadikan ajang deklarasi dukungan warga Kuningan di Jakarta untuk pasangan calon Anies-Sandi.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Anies mengaku, menghadiri acara festival Kuningan untuk Jakarta serasa bernostalgia. Sebab, Kuningan merupakan kota kelahiran Anies dan juga menjadi salah satu kota tempat dia menjalani masa kecil.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menceritakan sebuah kenangan dan pengalaman yang belum bisa dia lupakan hingga saat ini bersama teman-teman masa kecilnya di Kuningan.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Saya lahir di Kuningan, masa kecil saya juga di Kuningan dan teman-teman seperti Pak Uri, Eca, Kang Jono dan masih banyak lagi," kata Anies saat memberikan sambutan dan mengenang masa kecilnya.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menceritakan pengalaman lucu yang masih dia kenang hingga saat ini, yakni tentang ketakutan anak-anak di Kuningan saat akan menjalani prosesi khitanan atau Sunat.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Anies mengatakan, di Kuningan saat itu, khitanannya tidak pakai anestesi lokal atau ba’al dalam bahasa Kuningan. Hal itu diketahui belakangan setelah sunat sebagai bahan untuk bercanda bagi yang belum sunat.

"Dulu kami semua takut kalau sunatnya enggak pakai ba'al (anestesi lokal) dan itu buat ngerjain teman yang mau sunat," ujarnya.

Anies mengaku kenangan-kenangan itu terus membekas di benaknya. Meskipun dia sudah berpindah ke lain kota di antaranya Yogya dan Jakarta bahkan saat Anies menempuh pendidikan di Amerika.

"Saya boleh pergi ke mana saja tapi hati dan pikiran saya ada di Kuningan, dan saya harap pertemuan ini bukan penutup tapi juga pembuka untuk pertemuan selanjutnya," ucap Anies. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya