Isu Hoax Penculikan Anak kembali Makan Korban Jiwa

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Isu hoax tentang penculikan anak, di mana pelaku dikabarkan menyamar sebagai orang gila hingga pengemis kembali memakan korban jiwa. Kali ini, pria tanpa identitas tewas dikeroyok warga di Kampung Salira, Desa Umbul Indah, RT 03 RW 05, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten.

6 Tahun Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Negara Lain

Kejadiannya benar, ada Mr. X yang sampai sekarang belum diketahui identitasnya jadi korban pengeroyokan massa. Kalau penculik anak kita belum bisa memastikan, karena kan sampai dengan saat ini kita juga sedang mencari, masih proses penyelidikan, apa penyebabnya sampai dikeroyok begitu. Karena, waktu itu massa sudah banyak banget,” kata Kapolsek Puloampel, Iptu Chaerul Maulana, saat ditemui, Sabtu 25 Maret 2017.

Chaerul menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 24 Maret 2017, sekitar pukul 21.35 WIB dengan ciri-ciri korban memiliki gangguan jiwa.

Attila Syach Lapor Polisi Atas Penculikan Anaknya, Curiga Ada Campur Tangan Mantan Istri
“Jadi, dari hasil pemeriksaan barang-barang yang dibawa itu, kita duga orang gila, karena banyak makanan bekas di tasnya,” ucapnya.

Bahkan, dari dalam tas pria tanpa identitas itu terdapat celurit, uang, pakaian, dan barang-barang yang diduga diambil dari dalam tempat sampah.

Berkat Facebook, Penculik Anak di Manggarai NTT Berhasil Ditangkap dan Ditetapkan Tersangka

"Untuk sementara ini, kita belum bisa memastikan modus operandinya seperti apa, kita sedang melakukan proses penyelidikan. Untuk korban, langsung dibawa ke RSUD Cilegon, setelah kejadian. Tetapi, untuk keperluan otopsi langsung kita bawa ke RSUD Serang," ujarnya. (asp)

Bule yang diduga menculik anak di Bali, diamankan polisi

Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

Insiden itu sempat membuat heboh warga Perum Kori Nuansa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Bule amerika berinisial DCB sudah diamankan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024