Masa Sekolah, Sandiaga Sering Dapat Uang dari Probosutedjo

Wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, saat bersama pengusaha Probosutedjo (kanan).
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sering dikasih uang oleh Probosutedjo, seorang pengusaha sukses Indonesia yang juga masih kerabat mantan Presiden Soeharto. Pemberian uang jajan itu sering dilakukan ketika ia masih duduk dibangku sekolah.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Cerita itu disampaikan Sandi kepada wartawan saat melakukan sowan ke kediaman Probosutedjo di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 24 Maret 2017 malam. Ia mengaku telah lama bersahabat, bahkan sudah terasa seperti keluarga dengan Probosutedjo.  Karena itu, tak heran apabila keduanya terlihat sangat memiliki kedekatan.

"Ini silaturahim dua keluarga yang sangat dekat ya. Jadi waktu sekolah dahulu suka dikasih Pak Probo uang, tiap lebaran juga ke sini. Jadi ini hubungan kekerabatan sangat dekat," kata Sandiaga.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Sementara, berhubung momennya berbeda, yakni Pilkada DKI Jakarta, Sandi, sapaan akrab Sandiaga menambahkan, juga telah mendapat doa dan dukungan. "Mudah-mudahan seluruh keluarga bulat mendukung. Saya ambil ini sebagai amanah," kata Sandi.

Sandi mengatakan, perbincangannya dengan Probosutedjo sangat bermakna, karena ternyataProbosutedjo menaruh perhatian besar atas permasalahan-permasalahan warga Jakarta, terutama soal pendidikan dan masa depan usaha kecil. Probo, ujar Sandi, berharap pendidikan dan pelaku usaha  akan tertangani lebih baik.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Kedatangan Sandi mendapat sambutan hangat dari keluarga Probosutedjo. Kurniawati, anak perempuan Probo mengatakan, pihaknya memang sangat antusias ketika mendengar kerabat lamanya itu dicantumkan sebagai Cawagub DKI Jakarta 2017.

Mereka pun memastikan akan mendukung pasangan Cagub-Cawagub nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga. "(Bentuk dukungannya) ya mendukung dengan doa, moral, dan support," kata Kurniawati.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020