Anies akan Lanjutkan KJP agar Pendidikan Tuntas dan Gratis

Anies Baswedan di markas Forkabi, 24 Maret 2017.
Sumber :
  • Viva.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan silaturahmi dengan ratusan warga di kediaman Ketua Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Jakarta Timur H. Zulkarnain di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat malam, 24 Maret 2017.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Pada kesempatan itu, Anies menyampaikan salah satu program unggulannya, yakni membuat pendidikan yang berkualitas tuntas dan gratis di Jakarta. Fokus kebijakannya di bidang pendidikan itu, salah satunya melalui program Kartu Jakarta Pintar (KJP), yang tetap dilanjutkan. Bahkan Anies-Sandi akan meningkatkan cakupannya menjadi KJP plus.

"Tapi kami bukan hanya meneruskan KJP. Bukan hanya meningkatkan KJP menjadi KJP Plus. Tapi meningkatkan mutu pendidikan di Jakarta," ujar Anies.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Mantan Menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengatakan peningkatan mutu pendidikan di Jakarta akan mencakup banyak elemen pendidikan, seperti sekolah, guru dan kepala sekolah, akan menjadi prioritas kebijakan yang dibawanya. Dengan adanya pendidikan yang bermutu itu, dia berharap bisa menjadi salah satu eskalator untuk mengubah nasib dan kesejahteraan warga Jakarta.

"Mereka yang mendapatkan pendidikan berkualitas dan tuntas nasibnya berbeda sekali dibandingkan mereka yang bersekolah biasa dan putus," ujarnya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Anies lalu menjelaskan pendidikan tidak hanya berada di lingkungan sekolah dan rumah, melainkan di masyarakat dengan penerapan jam belajar.

"Biarkan anak belajar dari jam 18.00-21.00 lalu kami akan undang mahasiswa dan profesional untuk mengajarkan adik-adiknya," ucapnya.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024