Ahok Tak Terima Program Kampanyenya Dituding Meniru

Calon Gubernur DKI nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi warga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama, tak terima bila program yang ia sampaikan dalam kampanye dituding meniru pesaingnya.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Yang terbaru, program dianggap meniru seperti kerja sama antara PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan operator angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dalam integrasi sistem transportasi.

Padahal, kata Ahok, rencana itu merupakan implementasi dari Undang Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009. "Itu betul-betul mereka tuh fitnah. Tidak punya program ya?" kata Ahok di kawasan Koja, Jakarta Utara, Jumat, 24 Maret 2017.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Ia menyatakan, sejumlah program seperti Kartu Jakarta Lansia dan Pasukan Merah pun sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta sewaktu ia menjadi wakil gubernur dan kemudian dipercaya sebagai gubernur.

Tudingan itu dianggap tak berdasar lantaran pesaingnya dalam Pilkada kerap mengklaim ada gagasan baru yang dibawa dalam membenahi Jakarta. "Sekarang saya tanya, waktu saya kerjain itu semua, dia udah sebagai cagub apa belum. Kalo gitu siapa yang jiplak siapa. Saya sudah kerjain empat tahun," ujarnya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sebelumnya, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, merasa programnya terkait integrasi TransJakarta dengan angkutan kota KWK telah diadopsi oleh Badan Usaha Milik Daerah itu.

Konsep tersebut diklaimnya merupakan teroboson yang diwacanakan olehnya dan Sandiaga Uno yang disebut OK OTRIP.  "Ya, warga Jakarta bisa menilai siapa yang pernah bicara integrasi duluan, siapa yang tidak. Bedanya memang kami masih menjadi calon," kata Anies.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024