Kasus Penembakan di Semanggi, Polisi Kumpulkan Rekaman CCTV

Kawasan simpang susun Semanggi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Polisi terus mengembangkan kasus penembakan yang terjadi di kawasan Semanggi, Jakarta. Proses pendalaman ini dilakukan oleh polisi dari mulai olah tempat kejadian perkara hingga pengumpulan rekaman CCTV yang mengarah ke lokasi.

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

"Sementara kami masih melakukan pengembangan, baik olah TKP maupun pemeriksaan saksi dari mulai Jalan Asia Afrika, sampai mengumpulkan CCTV di lokasi penembakan," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 24 Maret 2017.

Hendy mengatakan, korban bernama Irenius (21) ditembak beberapa kali oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya. Penembakan ini diduga terjadi akibat perselisihan dan cekcok yang terjadi sebelumnya.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

"Ketika berada di Semanggi ditembak satu kali, kemudian mengarah ke Karet, kemudian ditembak lagi, kemudian balik arah, jadi ada lima tembakan," ujarnya.

Namun, Hendy menjelaskan, polisi belum bisa memastikan mengenai jenis senjata yang digunakan oleh pelaku. Dia masih menunggu hasil uji balistik. Tapi dapat dipastikan pelaku menggunakan senjata api sungguhan.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

"Belum bisa disimpulkan. Nanti tunggu dari ahli. Untuk rakitan atau organik. Menunggu dari hasil forensik," katanya.

Ia juga enggan berspekulasi mengenai ciri-ciri pelaku. Menurutnya, polisi akan membuka identitas pelaku saat sudah menangkap pelaku.

"Saya tidak mau bilang ciri-cirinya, nanti bisa disimpulkan itu apakah dari kesatuan atau warga sipil," katanya.

Sebelumnya, seorang pria bernama Irenius (21) mengalami luka tembak di punggung setelah mobilnya ditembaki oleh orang tidak dikenal. Sebelum ditembak, korban dan teman-temannya sempat terlibat percekcokan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa 21 Maret 2017 dini hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya