Sandiaga Optimis Pendukungnya Loyal di Putaran Kedua

Cawagub DKI Sandiaga Uno ketika belusukan di Koja, Jakut, Jumat (24/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno yakin suara pendukungnya akan tetap loyal di putaran dua Pilkada DKI. Ia tak khawatir dengan pernyataan cawagub petahana Djarot Saiful Hidayat yang akan menarik dukungan 50 persen dari pemilih Anies-Sandiaga.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Kita juga semuanya punya strategi ya, dan sah-sah saja. Saya yakin Pak Djarot, dan kami punya basis bahwa 99,9 persen memilih akan sama. Jadi 99,9 persen juga akan tetap setia ke kami," kata Sandiaga di Jalan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Maret 2017.

Sandi mengatakan pihaknya juga sudah memiliki strategi menarik suara pemilih. Salah satunya dengan menarik dukungan suara pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Ia pun optimis dapat memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua ini.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

"Jadi boleh kami berusaha untuk menggaet pemilih Agus-Sylvi, jadi itu strategi yang sah saja. Kita berjuang dalam satu koridor untuk mempersatukan. Saya sangat optimis dan yakin," kata Sandiaga.

Dia juga tak mempermasalahkan jumlah dukungan parpol di putaran dua. Bagi Sandi tak masalah didukung berapa pun jumlah parpol, asalkan suara rakyat tetap memihaknya.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Ora popo, aku mending meraup semuanya saja di bawah, di bawah suaranya saja diambil. Partai kalau mendukung alhamdulillah, kalau enggak ya enggak apa-apa gitu loh, yang penting kan suaranya," ujarnya.

Temui pendukung AHY

Sandiaga hari ini melakukan kunjungan ke Jalan Perjuangan Raya Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara. Dalam kunjungan itu, Sandiaga bertujuan menerima deklarasi dukungan dari pemilih Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Setibanya di lokasi, Sandi sudah dikerumunin banyak anak-anak sampai orang dewasa yang ingin bersalaman dengannya. Para warga berebut salaman dan foto selfie dengan Sandi.

Hingga ia akan melaksanakan ibadah salat asar, para warga masih memadati area luar musala untuk menunggunya.

Sambil menunggu, warga terlihat sangat antusias. Mereka bahkan tak berpaling dari tempatnya menunggu, sampai cawagub nomor urut tiga ini keluar dari musala. Selesai salat, Sandi pun langsung keluar dan menemui warga. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya