Djarot Dapat Wangsit Pakai Peci Usai Ziarah Makam Bung Karno

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui mendapat banyak reaksi setelah memutuskan fotonya di surat suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta menggunakan peci. Dia menyebut ada pihak yang memuji, dan ada pula yang mengkritik.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Mantan Wali Kota Blitar tersebut menegaskan sama sekali tidak meniru pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang lebih dulu menggunakan atribut peci di surat suara. Tapi dia meniru mantan Presiden pertama RI Ir Soekarno.

"Saya pakai peci, niru Bung karno. Katanya dipuji ya saya terima kasih dipuji. Kritik juga terima kasih," kata Djarot disela kunjungannya di Jati Padang, Jakarta, Jum'at 24 Maret 2017.

Alasan Ria Ricis Tulis Sepucuk Surat Tentang Perceraiannya dengan Teuku Ryan

Djarot menuturkan inspirasi memakai peci muncul setelah berziarah ke makam orangtua dan makam Bung Karno, beberapa waktu lalu.

"Fotoku waktu Pilkada di Blitar tahun 2005 memang pakai peci. Saya bilang sama teman-teman bagaimana? Baik Pak. Ya sudah, gitu aja repot," ujarnya.

Sederet Artis Tanah Air yang Sudah Persiapkan Kematiannya Jauh Hari, Beli Kafan hingga Batu Nisan

Sayangnya inspirasi itu muncul di tengah jalan. Sehingga publik terlanjur menilai Djarot sengaja meniru rivalnya di Pilkada DKI 2017. Saat ditanyakan mengapa tidak memakai peci sejak putaran pertama, politikus PDIP itu hanya menjawab diplomatis. "Ya ziarahnya setelah putaran pertama," ujarnya.

Sebelumnya, Djarot tak menggunakan peci di surat suara putaran pertama. Sementara pasangan Anies- Sandi telah lebih dulu menggunakan peci di surat suara.

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada masa mengemban gelar sebagai Putri Indonesia, Angelina Sondakh sangat dekat dengan Mooryati Soedibyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024