Nasabah Pegadaian di Bogor Meningkat

VIVAnews - Sepuluh hari menjelang hari raya Idul Fitri 2009, tempat usaha jasa pengiriman barang dan pegadaian di Kota Bogor mengalami peningkatan.

Salah satunya di Pegadaian Warung Jambu. Meski belum signifikan, namun transaksi pegadaian sudah mengalami peningktan sebesar lima persen  dibandingkan bulan lalu.

Hal itu diungkapkan Manajer Pegadaian Warung Jambu, Agnes Arnelawati. Ia mengatakan, menjelang Lebaran ini sudah mengalami kenaikan. Namun, kenaikan bukan terjadi pada transaksi gadai, melainkan pada transaksi penebusan.

"Minggu depan diperkirakan kenaikan bisa mencapai 35 persen. Untuk yang menggadaikan barang, ada. Hanya saja jumlahnya sedikit," paparnya, Jumat 11 September 2009.

Sementara itu, tempat usaha jasa pengiriman barang atau paket yang ada di wilayah Kota Bogor mulai kebanjiran order.

Itu terbukti, dari volume pengiriman dan jumlah barang mengalami peningkatan berlipat dibanding hari biasa.  Sebagaimana yang terjadi di jasa pengiriman Dakota, yang berada di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Beberapa hari ini, jasa pengiriman itu mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Salah seorang pegawai Dakota bernama Aan, mengaku mulai kebanjiran order pengiriman barang ke luar kota sejak satu pekan lalu.

"Kalau dulu untuk pengiriman ke luar kota seperti daerah Jawa itu dalam seminggu hanya tiga kali. Sekarang setiap hari ada," kata Aan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, guna mengantisipasi terjadinya lonjakan orderan yang kian bertambah, Dakota memberlakukan penambahan jam kerja bagi karyawannya.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024