Ruhut: Ahok Tak Pakai Peci Biar Enggak Dibully

Pilkada DKI putaran kedua.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Juru bicara Tim Pemenangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ruhut Sitompul menjelaskan alasan Ahok tak mengenakan peci di surat suara untuk putaran dua Pilkada DKI. Salah satu alasan utamanya agar Ahok tak menjadi bahan bully.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Kami ini memenimalisir Ahok biar enggak dibully. Nanti kalau pakai peci, dibully, ngapain orang kafir pakai peci. Gitu kan. Makanya tak pakai peci di gambar," kata Ruhut saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat (24/3/2017).

Dia mengatakan alasan ini yang menjadi faktor hanya Djarot Saiful Hidayat yang memakai peci di surat suara. Menurutnya, perubahan dengan mengenakan peci ini hanya sebagai kebanggaan simbol nasional.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

"Itu kan sudah ada dari Bung Karno, ini simbol nasional. Aku juga pakai bos. Kalau gue kan enggak peduli dibilang kafir apa? Enggak ada yang salah," tutur politisi Demokrat itu.

Kemudian, Ruhut juga menepis adanya kabar penggunaan peci untuk menghadapi isu SARA. Kata dia, semua ini sudah dipertimbangkan dengan matang oleh tim pemenangan dan pasangan calon.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Enggak ada kaitannya sama isu SARA. Kami hanya ingin mengenang Bung Karno saja. Kalau lawan punya slogan coblos pecinya, nah kita juga punya ada di Djarot. Gitu bos," tuturnya.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019